Selasa, 05 November 2013

Drama Korea *Good Doctor*..Ok Banget..

Sebenernya kemaren pas sering ke toko DVD langganan tempat beli drama Korea..udah sering di tawari DVD Good Doctor ini. Cuma..aku rada male nonton drama yang ceritanya tentang dokter dan rumah sakit ..soalnya udah beberapa kali nonton dram Korea yang bertema dokter2 gitu..lumayan ektrim buat aku..^^..karena adegan darah2 alias membedah pasien dll..di visualisasi secara detail. Tapi kemaren kok di pinjami Adik ipar DVD Good Doctor..ya udah aku tonton aja. Eh..ternayata bagus..walaupun tetep banyak adegan di ruang oprasi yang berdarah2 gitu..karena memang setting utama cerita di departement bedah anak di sebuah rumah sakit besar gitu..tapi so far cerita dan alurnya bagus..sangat menyentuh dan membuat terharu..entah berapa kali aku nangis..di beberapa scene..padahal cuma karena kata2 yang menyentuh. 

Drama ini bercerita tentang seorang anak penderita autis yang di satu sisi mempuyai bakat dan kemampuan lebih sebagai seorang dokter bedah. Latar belakang anak ini yang menjadi korban kekerasan ayah dan teman2 sewaktu kecil..kehilangan kakak yang meninggal ketika terjadi kecelakan bersama..cukup mempengaruhi masa dewasanya dan ketika dia punya kemampuan sebagai seorang dokterpun..dia di haruskan berhadapan dengan lingkungan kerja yang tidak kalah kejam..karena selalu meremehkan dan memandang dia sebagai orang aneh..atau idiot. Padahal kemapuan nya di bidang ilmu bedah sangat bagus, karena memang dari kecil kemampuannya itu di ketahui oleh seorang doikter bedah anak senior..yang akhirnya mengasuhnya setelah anak itu di tinggalkan oleh orang tuanya. 

Nah..cerita tentang perjuangan Par Shi On..untuk di akui kemampuannya oleh rumah sakit dan rekan2 kerja..serta atasan yang keras,...yang di waktu awal menekannya..tapi akhirnya di tengah cerita sang atasan inilah yang berjasa..untuk melatih dan membuat anak ini di akui dan handal sebagai dokter bedah anak. Dan..tentu saja di selingi kisah cinta dengan malaikat pelindungnya, seorang senior dokter bedah anak yang jutek dan galak..tapi baik hati ^^...dan konflik tentang kemimilikan rumah sakit..biasa lah..buat bumbu2 biar tambah seru ceritanya. Namun..walupun setting ceritanya di rumah sakit..tapi bener2 alur ceritanya mengharukan..karena banyak juga adegan dan perjuangan para dokter bedah anak ini dalam meyelematkan nyaw pasien..jadi bener2..meyentuh dech..dan nggak mau melewatikan setiap scenenya. Wah..bener2 drama yang bagus..karena konfliknya juga nggak terlalu ektrim tentang perebutan kekuasan dll. Karena setting di departement bedah anak..juga sangat menarik..jadi ceritanya jadi seimbang..antara seriusnya dunia bedah dan juga keseruan dan tingkah polah anak2..yang lucu..walaupun mereka sedang sakit..sangat menghibur. Dan yang jelas..hapy ending..jadi aku suka. Aku kurang suka daram yang sada ending..duch..berasa udah capek2 ngikutin alur ceritanya yang seru...akhirnya tokoh utama mati..sebel dech..kayak Iris 1 dan 2..dua jagoanya akhirnya mati semua..hihi...sebel kan..!
Jadi ..so far...drama Korea yang baru Good Doctor ini...rekomended dech buat di tonton..:)

Casting utama drama ini adalah :

Joo Won sebagai Park Shi -on Dia adalah putra penambang yang menyaksikan kekerasan dalam rumah tangga dari ayahnya di masa kecil yang mebuatnya trauma. Karena gangguan perkembangan bahwa adalah jenis autisme , Park Shi -on memiliki kecenderungan jenius , memori yang luar biasa , dan memiliki persepsi yang tajam ruang dalam tubuh manusia .
Moon Chae -won sebagai Cha Yoon - seo
Seorang ahli bedah pediatrik dengan rasa tanggung jawab,malaikat pelindung buat Park Shi on.Dia tidak pernah ragu-ragu untuk berbicara di depan atasannya , tetapi memiliki kepribadian yang santai dengan sifat tomboy dan galak
Joo Sang - wook sebagai Kim Do- han
Dokter termuda yang menjadi profesor pediatrik . Ia masuk sekolah kedokteran di bagian atas kelasnya , dan merupakan perfeksionis berhati dingin.
Kim Min So sebagai Yoo Chae-kyung
Dia adalah seorang manajer di papan perencanaan untuk rumah sakit , tunangan Kim Do Han.

Good Doctor TV series-poster.jpg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar